Advertisements

Inikah Cikal Bakal Produk Kolaborasi TVS – BMW ?

bmw-concept-stunt-310-300cc

Minggu lalu, BMW Motorrad memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama BMW Concept Stunt G 310. Meski motor tersebut dipamerkan di Sao Paulo, Brazil, yang heboh justru media dan blog otomotif di India. Lha kok? Yup mereka mengira motor ini bakal menjadi cikal bakal produk kolaborasi antara TVS – BMW yang dimulai sejak 2013 yang lalu.

Tapi apa benar motor ini adalah produk kolaborasi antara TVS – BMW yang akan dipasarkan di India (dan berharap di Indonesia juga) ? Sebelum terjawab, mari kita tengok dulu motor ini.

Motor yang desainnya dibantu oleh Chris Pfeiffer ini, digerakkan oleh engine dengan kapasitas ruang bakar 310 cc (sesuai namanya bro), single cylinder, DOHC (terlihat dari embos di engine-nya). Uniknya arah silindernya tidak seperti umumnya motor bersilinder tegak yang condong ke depan, ini malah sedikit condong ke belakang.

Suspensi depan menggunakan model USD (up-side down) berwarna keemasan, dan suspensi belakang monoshock. Kaki-kaki nampak cukup gambot (ukuran belum diketahui) dengan velg palang 5.

Fueltank gendut yang mengingatkan saya pada Yamaha Byson. Karena motor ini dibangun untuk keperluan stunt riding (biasa disebut free style kalau di Indonesia), maka motor ini dibuat dengan single seat, dan tanpa headlamp.

Kembali ke laptop . . . jadi ini adalah produk kolaborasi TVS – BMW yang akan nongol tahun depan?

YES, confirmed !! Sesuai informasi yang saya dapatkan, motor ini adalah prototipe produk kolaborasi TVS – BMW yang akan diperkenalkan pertama kali di ajang EICMA 2015 yang berlangsung bulan November mendatang di Milan, Itali.

Paling tidak motor versi masspro-nya tidak akan jauh berbeda dengan BMW Concept Stunt G 310 ini. Tentu saja dengan headlamp dan pillion seat.

Kita lihat saja nanti.

Advertisements
Tags: , , , , ,

Comments
  1. ariefsupriyadi90
  2. ariefsupriyadi90
  3. ariefsupriyadi90
  4. ariefsupriyadi90
  5. Apipblog
  6. Apipblog
  7. Apipblog
  8. Apipblog
  9. An_Syahri

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: