Advertisements

Tanggul Kalimalang Jebol, Cikarang Langka Air, Karawang Panen Ikan

tanggul-kalimalang-jebol

Sejak kemarin sore (13/11/2014) debit air di sungai Kalimalang surut drastis. Menurut pengamatan Indomoto, air yang mengalir hanya sekitar 20% dari kondisi normal. Surutnya sungai yang mengalir dari Karawang hingga Jakarta ini, ternyata disebabkan oleh jebolnya tanggul yang berada di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

Surutnya sungai Kalimalang ini mengakibatkan kelangkaan air bersih di daerah Cikarang dan Cibitung, karena Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di wilayah tersebut tidak bisa produksi dengan normal.

Perahu-perahu penyeberangan yang ada di daerah Karawang Barat hingga Karawang Timur tidak bisa beroperasi. Padahal itu menjadi penghasilan utama para pemilik perahu.

Saat lewat di tanggul yang jebol sore tadi (14/11/2014), nampak sedang ada upaya perbaikan di sana yang melibatkan alat-alat berat.

kalimalang-surut

Uniknya surutnya air Kalimalang ini malah dimanfaatkan oleh warga sekitar sungai untuk menangkap ikan. Karena dengan air yang sangat sedikit, ikan jadi mudah terlihat. Bermacam cara mereka dalam menangkap ikan, ada yang menggunakan jala, ember, bahkan ada yang berusaha menangkap ikan dengan tangan telanjang.

Kegiatan warga ini sempat menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas sepanjang jalan Kalimalang. bahkan banyak di antara mereka yang berhenti untuk menyaksikannya, termasuk Indomoto 🙂

Advertisements
Tags: , , , , ,

Comments
  1. peysblog
  2. KLX Adventure
  3. mansarpost
  4. MotorBlitz

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: