Advertisements

Motor Roda Tiga Nozomi, Pilihan Buat Yang Pengin Produktif

motor roda tiga nozomi

Beberapa hari yang lalu, saat ngomongin motor-motor baru yang pada banting harga, seorang teman saya nyeletuk, “Duit segitu dari pada buat beli motor baru mendingan buat beli motor roda tiga, bisa menghasilkan duit. Kalau ngikutin trend mah gak ada habisnya. Jaman susah begini kita harus produktif, jangan konsumtif terus.”

“Kalau punya motor roda tiga, tinggal nongkrong aja di pasar, ntar juga ada yang sewa”, lanjutnya. Hmmm . . . bener juga nih, “Tumben loe pinter bro”.

Nah, kalau ngomongin motor niaga roda tiga, terus terang yang paling saya ingat adalah Viar dan Kaisar. Ternyata ada satu merk lagi yang sedang berjuang keras di segmen ini, yaitu Nozomi, yang diproduksi oleh PT Nozomi Otomotif Indonesia.

Menurut Om Nata yang saya temui di booth-nya Nozomi di IMoS 2014, kelebihan Nozomi adalah sistem pendingin mesinnya yang menggunakan Water Cooler. Teknologi ini berbeda dengan kebanyakan pendingin mesin yang menggunakan radiator.

Selain itu, motor niaga yang dirakit di Subang ini, lantai dan dinding baknya terbuat dari plat setebal 2,5 mm yang diklaim anti karat, karena dicat dengan sistem electrocoating. Dan satu lagi, motor ini punya gigi mundur, brosis, jadi gak perlu bingung kalau mau parkir.

Motor roda tiga Nozomi tersedia dalam banyak pilihan, mulai kapasitas engine 150 cc, 200 cc, dan 250 cc. Sedangkan baknya ada bak standard, bak tertutup, box aluminium, bahkan ada yang long chasis. Harga mulai 21,5 juta rupiah, sampai dengan 33,5 juta rupiah.

Advertisements
Tags: , , , , , ,

Comments
  1. ardiantoyugo
    • Yoshi
  2. agoey
  3. Rideralam
  4. Viar
  5. mottobiker
  6. Mase
  7. ihksan

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: