Templates by BIGtheme NET

Koneksi Internet Bolt! Super 4G Sangat Mengecewakan

koneksi internet Bolt mengecewakan

Pada bulan Maret 2014 yang lalu saya membeli modem Bolt! Super 4G. Saat itu kecepatan koneksinya sungguh membuat saya takjub. Saya bahkan membuat review-nya di sini. Mungkin banyak juga tetangga-tetangga saya membeli Bolt! setelah baca review tersebut 🙂

Namun 3 bulan belakangan ini, koneksi Bolt! sungguh-sungguh mengecewakan. Boro-boro kencang, bisa konek saja sudah Alhamdulillah. Kalaupun konek paling-paling cuma bisa buka 1 atau 2 halaman, setelah itu blank lagi. Agar bisa konek modem harus di-restart lagi.

Alhasil, sisa kuota saya yang lebih dari 4 GB lenyap, expired, karena tidak bisa konek sama sekali. Saya membeli dengan duit, bukan dengan daun, tapi tidak mendapatkan layanan yang saya inginkan.

koneksi-internet-bolt-mengecewakan

Gambar di atas adalah screenshot yang saya ambil malam ini, tepat sebelum saya bikin artikel ini. Oh ya, artikel ini saya upload dengan XL.

Perhatikan lingkaran merah, saya sudah konek lebih dari 7 menit, berusaha membuka email dan Indomoto.com, tapi hanya menerima 3,940 Bytes, alias 3,94 KB. Gak konek bro . . .

Baca juga :

Pada tanggal 14 September 2014, saya telpon Customer Service-nya Bolt!. Diterima oleh Mbak Septi. Dia hanya menyuruh dan mengajari saya cara me-reset modem. Saya ikuti sarannya, me-reset modem dengan cara menekan tombol kecil di belakang modem, di samping baterei. Tapi setelah itu tidak ada perubahan sama sekali terhadap koneksi internet-nya.

Tanggal 04 Oktober 2014, sekali lagi saya menelepon, diterima oleh Mbak Agit. Dia tidak bisa memberi penjelasan kenapa saya tidak bisa konek. Dia hanya menanyakan alamat tepat dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Tapi sampai hari ini tidak ada pihak Bolt! yang menghubungi saya. Apa gunanya nanya-nanya nomor telepon?

Yah sudahlah . . . dengan terpaksa pindah ke lain hati. Masih mau beli Bolt! ?

Berikut ini beberapa keluhan serupa :

https://twitter.com/badroenz/status/525490714277187584

https://twitter.com/GRNugraha/status/525689923446116352

21 comments

  1. KLX Adventure

    Operator kawakan aja masih unreliable, apalagi operator baru. Manis di awal saja pasti.

    ===========

    Review 8Ten Action Camera SDV-1270 – 1.3 MP, Action Camera Seharga Rp 300K http://klxadventure.com/2014/10/24/review-8ten-action-camera-sdv-1270-1-3-mp/

  2. maklum lah..operator baru..apalagi pakai teknologi 4G… insfrastruktur jaringan Indonesia belum sanggup untuk 4G… yang 3G aja masih suka hilang2 timbul padahal operator terbesar se Indonesia.. apalagi si newbie gan.. 😐

  3. pake yang unlock aja, jadi bisa di ganti2 pake kartu simcard yang lain. udah curiga bakalan kayak gini nih BOLT…. kirain saya sendiri yang begitu, ternyata banyak yang juga mengalami hal yang sama cckckckckck

  4. Modusnya bisa aja holt…ckckckck.awal beli sih ngebut bulan berikutnya…ckckck..kuota sih boleh paket 100rb tapi jalannya kaya …hadeee…sumpah nyesel klw sdh kena modus begini…ckp bulan ini terakhir isi paket dah..terima kasih bolt sukses cari mangsa berikutnya

  5. wehh… samma. malah sampai banting modemnya,, saking gregetannya.. bolt malah jadi bolot.

  6. Sama gan ane juga sering kesel lagi asik2 maen koneksi terputus ngeselin kn

  7. di rumah ane sekarang malah lancar tanpa antena gan. emang sih kadang2 suka ilang, cuman sbentar doang langsung ada lagi

  8. kok bolt jadi ampas sih

  9. Wah setelah baca review ini malah jadi bingung mau beli apa nggak ya?

  10. maaf nie sebelumnya,untuk koneksinya sih klo saya bilang lumayan bagus,walo area rumah saya tidak tercover di MAP boltnya,tapi buktinya bisa..klo jaringan putus2 gitu boltnya harus di upgrade di bolt zone nya mas,pasti dia kembali normal lagi..

  11. dateng ke store BOLT ya lalu upgrade ??
    saya Juga Ga Connect Padahal Pulsa Masih Banyak… sayang kan 🙁

  12. Bolot emng sialan ,bener tuh gw beli pake duit bkn daon,
    muak gw

  13. Halooo… bolt sekarang mahaaaaall… quota utama mkn sedikit.. quota bonus di banyakin tp u pake malem… emang gw kalooong yg meleknya malem hari… pake u laptop sinyal sinyal ilang2 terus, di taro di atas laptop br ada sinyal… secara msh di dlm rmh masa sinyal hrs satu meja n deketan alias ngerubung… capek deh… mkn byk yg pake bukannya makin yahut tp makin gak oke, makin mahal n makin pelit sinyal n makin pelit quota utama… mkn laku hrsnya makin bagus, n pelayanan makin siiip.. ini malah makin terpuruk… mending gak ush ada quota bonus.. quota utama kembali sprt dulu.. ingat moto kalian hei bolt… KONSISTENSI…. jgn cm ngomong, tp tunjukan… biar pelanggan gak pd lari… gw sdr dah lg mikir2 n nyari2 layanan wifi lain… yg penting sinyal kuat n quota gak pelit… bye2 bolt…

  14. Bolt! Punya saya lebih parah waktu pertama beli kencang tapi sewaktu saya masukin lagi ke kom ehh malah gak bisa connect kacau

  15. ah payah ini, Gue aja bli ini bolt gua rugi uang n ongkos kirimnya, ru pake tiga hari saja udah ngak bisa konek ama sekali mendingan Gue pake Hospot Advan saja biar lebih murah, n ngak putus-putus kayak gini… mendingan tidak bikin bolt lagi udah, mendingan gulung tikar aja, n saya juga rugi uang rugi waktu n udh gitu mau krim data kantor ngak bisa sama sx mana pake uang kantor saya yg hrus ganti karena tidak bisa kirim data jadi gaji gue di potong nieh

  16. Bolt = Bolot itu benar, saya membeli perangkat terbaru bolt dari marketing bolt langsung karena saya pikir perangkat lama saya rusak, ternyata tidak memang sama putus sendiri harus restart, terjadi beberapa kali setiap hari.
    Jadi bolt sebagai provider memang tidak bagus, bukan perangkatnya.

  17. ahahahaaaa dulu smartpret gitu skarang gantian bolt = bolot! apa kalian gak pintar2 juga siiihhh… jangan suka kemakan iklan! iklan itu emang hiperbola krn emang produsen berusaha menarik pembeli sebanyak mungkin tp ketika target mereka terpenuhi ya sudah jor-joran toh mereka dah untung .. tinggal konsumen yg buntung.. trus YLKI (Yayasan Lembaga Konusmen Indonesia jg palingan gak bsa berbuat apa2.. atw malah disuap biar diam lah wong menkominfo jg dlm hal ini seharusnya memberikan teguran ko diam jg? menkominfo jg bolot gak berpihak kpd rakyat indonesia.. percuma :<

  18. Saya juga merasakan hal sama bolt sekarang dah kek ampas hancur leletnya minta ampun padahal rumah wa gk jauh kali mah kantornya nyesall shitttt!!!

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: