Advertisements

Colin Edwards Akan Pensiun Setelah Akhir Musim MotoGP 2014

Colin Edwards Retire

Colin Edwards memutuskan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2014 ini. Pembalap Forward Racing Team asal Amerika ini menyampaikan keputusannya tersebut saat konferensi pers menjelang seri MotoGP Austin yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Edwards beralasan bahwa di usianya yang sudah 40 tahun ini, doi kesulitan memenuhi tuntutan merubah riding style agar lebih kompetitif di MotoGP. Selain itu Edward juga punya alasan yang lebih personal, ingin menghabiskan sisa waktunya dengan istri dan anaknya.

Colin Edwards memulai karir balapnya di tahun 1992 bersama Factory Yamaha Team, di kelas 250cc pada AMA Superbike. Di tahun 1995, masih bersama Yamaha dia pindah World Superbikes. Sayang karirnya kurang begitu menggembirakan. Bahkan hampir sepanjang tahun 1997, dia harus istirahat karena cedera.

Edwards memutuskan untuk bergabung dengan Honda di tahun 1998. Edwards mulai memperlihatkan taringnya saat mengendarai mesin empat silinder RC45 dan V-twin RC51. Puncaknya Edwards meraih gelar juara World Superbikes di tahun 2000, dan lagi di tahun 2002.

Di tahun 2003 Edwards terjun ke ajang MotoGP dengan mengendarai Aprilia RS3 Cube. Tahun berikutnya doi membalap dengan Honda.

Di musin MotoGP 2005, Edwards bergabung bersama Valentino Rossi di Yamaha Factory. Setelah menjadi partner Rossi selama 3 tahun, pada tahun 2008 doi harus menyerahkan kursinya di Yamaha Factory untuk Jorge Lorenzo. Dan Edwards pun bergabung dengan Tech 3 sampai dengan 2011.

Di tahun 2012, Edwards pindah ke Forward Racing Team, di mana doi masih bertahan sampai saat ini.

Advertisements
Tags: , , , , ,

Comments
  1. agoey
  2. cahyadip
  3. Bikermart Indonesia

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: