Templates by BIGtheme NET

Di Samsat Kabupaten Bogor, BPKB Dan Plat Nomor Harus Menunggu Lebih Dari 4 Bulan

bpkb dan plat nomor nunggu 4 bulan

Lagi-lagi Indomoto jadi korban kelangkaan material di Samsat Kabupaten Bogor. Tahun lalu harus menunggu lebih dari 6 bulan untuk menerima BPKB. Tahun ini pelayanan Samsat Kabupaten Bogor tidak lebih baik, karena BPKB dan Plat Nomor harus menunggu lebih dari 4 bulan.

Saat menerima STNK sepeda motor baru Indomoto (motor apa ya?), ada sebuah lembaran kertas kecil menyelip di dalam sampul STNK. Setelah Indomoto lihat, ternyata kertas ini nanti yang digunakan untuk mengambil BPKB dan Plat Nomor. Tapi lihat itu tanggal pengambilannya . . . 30 Juni 2014. WHAT? Sekarang kan baru awal Februari, berarti harus nunggu lebih dari 4 bulan, brosis.

Sudah setahun, kelangkaan material ternyata belum mandapatkan corrective action yang efektif. Kalau di perusahaan swasta, sudah di SP3 bahkan dipecat, petugas yang telah merugikan sekian juta pelanggan. Kalau di Kepolisian? Entahlah . . .

Memang susah menghadapi bapak-bapak pejabat ini. Nggak yang di kantor, nggak yang di jalan raya, kelakuannya memprihatinkan. Nggak bayar pajak salah, pake plat nomor palsu ditilang. Tapi mereka sendiri tidak mampu menyediakan plat nomor polisi yang asli dengan baik.

Kalau kita komplain terlalu keras bisa-bisa motor kita jadi motor bodong. Hiks . . .

41 comments

  1. Sama mas. Di Lampung juga begono…. 🙂

  2. lama nian…. 🙁

  3. Busseeehh… lama amirrt om

  4. miris memang lihat tingkah polah pejabat negeri ini, gaji aja minta naik trs giliran kerjaan gak pernah ada perbaikan…kalo kita protes kita pasti yang nantinya dipersulit…

    • Betul bro, kalo kita protes malah jadi dipersulit. Gak ada sikap melayani macam di perusahaan swasta. Slogannya cuma pajangan saja.

  5. Kok di SAMSAT DKI (wilayah Pusat dan Utara) enggak ada keterlambatan ya? Atau saya lagi beruntung saja….kemarin ngurus perpanjangan dan ganti pelat selesai dalam waktu 2 jam langsung pelat baru terpasang di motor? Masa DKI sama Bogor beda jauh nasibnya….jadi males pindah kalau gini sih.

  6. wah.. makin parah aja. kirain sudah normal, apa sengaja untuk mengurangi minat konsumen pada motor baru? karena jalan makin mampet

  7. motor saya apalagi, pembelian bulan september, pajak bulan oktober, sampai bulan ini belum turun2 tuh pelat nomer.. berarti sudah kurang lebih 5 bulan.
    denger2 dari kawan yang kerja di leasing. klo lewat 4 bulan belum jadi mending bikin sendiri platnya disinyalir gak bakal kebagian dalam jangka waktu yg cukup lama..

  8. di sidoarjo blanko stnk dan plat utk motor juga molor 3 bln lbh.kalo wilayah surabaya utk mobil 3 smp 7 hari selesai bro…

  9. plat nomer dari juli belum ada2 juga.., miris

  10. Kalau ngak mampu nangani plat nomor yg udah ngak usah ditangani. Serahin aja ama pemilik kendaraan sendiri buat bikin sendiri dgn biaya sendiri. Jangan seperti sekarang duit udah diterima plat nomor ngak jadi2 . begitu ada razia ditilang krn pake plat nomor bikinan sendiri padahal kesalahan ada dipihak polisi ngak ngasih plat nomor padahal udah dibayar.

  11. untuk mobil jg sama dah 2 bulan stnk blm jadi. mau nanya? kalo di kasih blanko stnk sementara legal atau ga yach? takut di tilang. thx

  12. mau tanya saya kan sebelumnya perpanjang sntk (kalau gak salah maret lalu), tetapi resi yang diberikan untuk pengambilan plat nomor juni ini hilang. saya harus bagaimana ya? terima kasih.
    jawabannya kirim ke email aja ya
    m.ikhsan.adipradana@gmail.com

  13. ane lebih parah lagi gan….dari bulan november sampe sekarang masih belum jadi juga….samsat Kab. Bogor paling paling payah….kayaknya pejabatnya pada korup!!!!dan terbukti Bupati nya di tangkap KPK, mungkin KPK juga harus menyelidiki jajaran kepolisian di SAMSAT BOGOR….

  14. keparat bangsat

    pejabat di indonesia memang keparat,, bangsss…..ttt

  15. gan, itu kalau 2 huruf terakhir minta khusus dikenai biaya tambahan nggak ya kira-kira? terus nambah waktu juga nggak? ini ane sudah nunggu sebulan dan belum ada kabar

  16. Parah banget….sampe th.2015 malah lebih lama… Mutasi bln Maret 2015, Pengambilan bln Juni 2015…… ee… sampe September blm selesai juga

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: