Templates by BIGtheme NET

Jangan Asal Broadcast

BBM Broadcast

Akhir-akhir ini Indomoto sering mendapat pesan broadcast melalui BBM atau Whatsapp. Pesannya bermacam-macam, ada info kecelakaan, info orang hilang, motor hilang, sampai dengan pesan dakwah. Kadang dengan himbauan untuk mem-broadcast ulang, disertai dengan ancaman.

Yang memprihatinkan adalah di antara pesan-pesan dakwah yang bercerita tentang kisah-kisah Rasulullah SAW, hampir tidak pernah menuliskan perawinya (yang menuturkan riwayat tersebut).

Rasulullah Muhammad SAW dalah tokoh nyata di jamannya. Kisah-kisah yang melibatkan beliau seharusnyalah juga kisah nyata, bukan dongeng 1001 malam yang boleh kita lakukan improvisasi di dalamnya. Bukan cerita yang kita boleh buat sendiri seperti kisah tentang Abunawas, Ali Baba, atau Si Kancil.

Oleh karena itu setiap kisah tentang beliau, paling tidak tulislah perawinya. Tujuannya untuk menjaga kebenaran kisah tentang perkataan dan perilaku beliau.

Jadi, pelajari kebenaran pesan yang Anda terima, jangan asal broadcast ulang.

13 comments

  1. “Sebarkan pesan ini ke 10 orang selingkuhan anda, maka anda akan mendapatkan pahala… Bila tidak menyebarkannya, anda akan ketiban semangka…”

    😀

  2. BC yang menyebalkan…. :mrgreen:

  3. dulu sering dapat lewat sms

  4. Hahaha,
    nek aku dulu pas SD juga dapet surat gituan oom, sama deh, bawa-bawa agama sisan.
    Ngakune surat teko Paus, disuru fotokopi terus disebarin ke 20 teman yang sama2 katolik. Nek gak disebarno diancam celaka, nek disebarno dibilang bakal dapat rejeki.

    Gak tak sebarno yo aku gak popo i wkwkwk

  5. bbm ngandroidku matek…makan memory doang :mrgreen:

  6. nek ngene iki ratau ta woco

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: