Templates by BIGtheme NET

Sepeda Motor Naik Bus

sepeda motor naik bis

Beberapa hari yang lalu Indomoto menempuh perjalanan Pontianak – Singkawang. Indomoto beberapa kali menemui pemandangan unik, yaitu bus umum yang mengangkut beberapa sepeda motor di atas atapnya. Kelihatannya ini adalah hal yang umum di sini.

Entah bagaimana cara mereka menaikkan motor-motor tersebut ke atap bus. Dan kebetulan sekali hari itu hujan sangat deras di beberapa titik. Apa gak sayang ya sama motornya ya?

Padahal jalur ini tergolong mulus dan sepi, biker Jabodetabek pasti kegirangan menempuh jalur ini. Tapi entah mengapa mereka lebih suka mengangkut sepeda motor dengan bus, dari pada mengendarainya. Tanya kenapa?

26 comments

  1. Disinyalir itu motornya pegel jalan terus, mendingan nikmati pemandangan #ngawur.hehehe

  2. KOq bisa begituh?
    Ada apa gerangan gan??? 😀

  3. kenapa bisa begitu y?

  4. wow, padahal pontianak-singkawang itu sekitar 6 jam lebih ya

  5. bayar berapa itu motor naik bus ya

  6. asyik juga ya kalau motor juga bisa naik bus 😀

  7. masih mikir gimana cara naikin tuh motor diatap bis 😛

  8. kebetulan saya dulu sekitar tahun 2005 kerja di Sambas… memang jarang sekali biker yang long trip lewat situ, menurut masyarakat situ sebenarnya aman, cuman mungkin SPBU yang dulu masih jarang jadi pertimbangan, meksi di beberapa kecamatan atau pasar banyak yang jual eceran. apalagi buat motor2 yang kapasitas tangki nya kecil seperti motor matic dan bebek. trus juga jalur kebanyakan jalur sepi lewat hutan, perkebunan, jadi kalau riding sendirian memang agak gimana gitu.

  9. lebih aman, brader.. hehe

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: