Templates by BIGtheme NET

Jembatan Kapuas I Telah Dibuka Kembali

jembatan kapuas 1 pontianak

Hari Jumat, 18 Oktober yang lalu, jembatan Kapuas I, Pontianak, telah resmi dibuka kembali untuk dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Sebelumnya, jembatan ini sempat ditutup kurang lebih selama satu setengah bulan karena tiangnya ditabrak kapal tongkang bermuatan bauksit. Kendaraan yang hendak lewat terpaksa dialihkan ke jembatan Kapuas II, sehingga membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama.

Yang istimewa adalah . . . saat pembukaan jembatan tersebut Indomoto sedang mencari sesuap nasi di kota tersebut. Dan sempat juga menikmati keindahan jembatan tersebut.

Bagi orang Pontianak mungkin jembatan ini biasa saja. Tapi buat Indomoto, yang orang jauh, jembatan ini sangat unik. Seperti semua jembatan yang membentang di atas sungai Kapuas, jembatan ini memiliki bentuk seperti pelangi. Jika kita melewatinya, kita harus menanjak, setelah sampai puncaknya, kita akan menurun dengan curam.

Maklum brosis, sungainya dilewati banyak perahu kecil, maupun kapal yang cukup besar. Bentuk jembatan seperti ini tidak akan kita temui di pulau Jawa.

14 comments

  1. Dulu pas dikalimantan, lewat sungai di bawah ni 😀

  2. Oh, kirain yang di tempo hari roboh di KuKar itu…

  3. sudah minum air kapuas belum?

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: