Advertisements

Peta Jalur Mudik 2013 . . . Cekidot!

Peta Jalur Mudik 2013

Tak terasa, puasa Ramadhan sudah memasuki hari ke 19. Tak lama lagi kita akan menyambut Idul Fitri 1434H. Seperti biasa, yang punya kampung akan mudik. Dan yang tidak punya kampung akan bepergian ke mertuanya, saudaranya, temannya, atau sekedar main ke tempat-tempat wisata. Pokoknya, asal ke luar kota.

Dan seperti tahun-tahun yang lalu, selama musim mudik tahun ini, akan terjadi kemacetan di mana-mana, seperti Cikampek, Pamanukan, Patrol, Losarang, Losari, dan seterusnya. Juga di Nagrek, Malangbong, dan seterusnya juga. Disinyalir pemudik dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor akan meningkat tahun ini.

Selain persiapan kendaraan, fisik pengendara, dan persiapan bekal di jalan, alangkah baiknya kita juga mempersiapkan jalur mudik yang akan kita tempuh. Perlu juga plan A, plan B, jika terjebak kemacetan. Nah, sebuah peta akan sangat membantu.

Silahkan download Peta Jalur Mudik 2013 di sini. Filenya cukup gede (lebih dari 4 MB), sengaja agar tetap jelas ketika diperbesar. Monggo cekidot!

Dalam peta tersebut sudah tercantum titik-titik rawan macet yang perlu dihindari, jarak antar kota, lokasi SPBU, hingga titik rawan longsor. Banyak juga jalur-jalur alternatif dapat kita pilih, selain jalur utama.

Advertisements
Tags: , , ,

Comments
  1. yudha depp
    • Yoshi
  2. Apipblog.com
    • Yoshi
  3. kharis27
  4. orong-orong
  5. dion
    • Yoshi
  6. andy

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: