Advertisements

Kecelakaan Ringan di Delta Mas, Cikarang

Honda BEAT

Tentu tidak ada yang menginginkan kecelakaan menimpa diri kita, namun kadang-kadang hal itu terjadi begitu saja, dan kita tidak bisa menghindar.

Sejak awal, saya merasa kurang nyaman dengan ban asli bawaan Beat ini. Ban tersebut terasa licin, terutama ketika berjalan di jalan beton. Dalam kondisi jalan yang basah, kesan licin ini semakin terasa. Saya beberapa kali terpeleset, meskipun tidak sampai jatuh.

Beberapa minggu yang lalu, pada saat pulang kerja, saya melewati jalur yang biasa saya lewati, yaitu Karawang – Kalimalang – Delta Mas – Cibarusah.

Nah, pada saat di jalur Delta Mas – Cibarusah ini, saya berusaha mendahului sebuah mobil box yang berjalan perlahan di depan saya. Saya sendiri pun dalam kondisi tidak terlalu kencang, hanya sekitar 40 km/jam saja.

Saya lihat dari depan sangat kosong, saya bergeser ke kanan untuk menyalip mobil tersebut. Yang tidak saya perhatikan adalah, ternyata jalan beton tersebut ternyata mempunyai step yang cukup tinggi di tengah jalan. Jadi bagian beton sebelah kanan dan kiri tidak rata karena ada bagian yang ambles.

Saat melintasi step tersebut, sepeda motor yang saya kendarai jadi oleng. Saya berusaha mempertahankan keseimbangan, namun akhirnya motor ambruk juga. Saya sendiri tidak sampai jatuh.

Honda BEAT lecet-lecet

Kondisi motor tidak terlalu parah, hanya sedikit lecet-lecet, namun stang jadi miring. Saya sendiri tidak merasakan sesuatu yang mengganggu. Saya pun melanjutkan perjalan setelah membetulkan posisi spion yang sempat kendor murnya. Baru setelah sampai rumah saya sadar ada memar cukup besar di paha kiri saya.

Belajar dari pengalaman tersebut, ternyata kondisi permukaan jalan perlu juga kita perhatikan sebelum mendahului kendaraan di depan kita. Kesimpulan yang sederhana, tapi semoga bermanfaat.

Advertisements
Tags: , , ,

Comments
  1. gasspoll83
  2. Apipblog.com
  3. Mas Sayur
  4. alon-alon wae
  5. setia1heri
  6. ochimkediri
  7. nbsusanto
  8. touringrider

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: