Advertisements

Strategi Tabrak Lari Ala Bajaj

Bajaj Pasti Berlalu

Winners never quit and quitters never win
~ Vince Lombardi

Pulsar 200NS dikabarkan akan segera mengaspal di tanah air. Diduga keras produk Bajaj ini akan didistribusikan melalui jaringan dealer Kawasaki. Mungkin ini kabar baik bagi calon konsumen yang telah menunggu lama kehadiran motor keren ini. Namun ini juga mimpi buruk untuk dealer-dealer Bajaj yang telah setia selama ini.

Betapa tidak, meskipun penjualan seret selama ini, mereka tetap bertahan. Untuk menutupi biaya operasional saja mereka sudah kembang kempis. Ketika produk yang diharapkan mampu memperbaiki cashflow mereka hadir, eh… malahan didistribusikan oleh orang lain. Siapa tidak sakit hati?

Akhirnya, sebagai bentuk protes mereka, satu-persatu dealer ini tutup.

Siapa yang dirugikan? Lagi-lagi konsumen alias pemakai Pulsar menjadi korbannya. Mereka yang selama ini sudah mengeluh karena kelangkaan spare part, kini semakin dibuat galau. Kemana lagi mereka harus servis motor mereka? Mereka pun protes melalui media massa, blog, forum, dan social networking.

Lalu PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) berkoar-koar bahwa mereka menjamin ketersediaan spare part. Mereka menunjuk PT Tunas Mega Spirit (TMS) sebagai distributor suku cadang Pulsar di Indonesia. Mengapa mereka menunjuk perusahaan yang lain? Karena diduga mereka sendiri akan kabur. πŸ˜€

Bagaimana konsumen mau percaya, ketika mereka ada saja, spare part susah didapat. Apalagi mereka (BAI) tidak ada? Siapa percaya?

Advertisements
Tags: , , , , , , ,

Comments
  1. Rony
  2. Mas Sayur
  3. smartfaiz
  4. rusmanjay
    • jalioye
  5. SuRyA
  6. kutil
  7. orong-orong
  8. good day
  9. bambang
    • DC
      • pionize
  10. Maskur
  11. capung2
  12. daivan
  13. Erit07
  14. Anibus
  15. kilaubiru
  16. mottobiker
  17. emesiduaji50
  18. rentalmotormedan
  19. donimoto
    • dipa nusantara

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: