Templates by BIGtheme NET

Smartfren, Ganti Saja Sloganmu!

paket internet smartfren unlimited ?

Minggu lalu paket internet Smartfren saya habis. Saya menggunakan Neo Reguler yang tarifnya Rp. 49.000,-/bulan. Klaimnya sih kecepatan download bisa mencapai 512 Kbps. Namun yang saya terima sangat berbeda. Satu bulan terakhir ini, koneksi internet Smartfren benar-benar mengecewakan.

Saya harus reload berkali-kali supaya bisa buka WordPress. Seringkali saya terpaksa membuka WordPress versi mobile-nya, sekedar untuk melihat update dari teman-teman blogger otomotif.

Berharap dapat kecepatan yang lebih layak, saya putuskan untuk upgrade paket internet ke Neo Premium yang tarifnya Rp. 99.000,-/bulan. Harapan tinggal harapan, boro-boro dapat koneksi lebih kencang, bisa konek saja sudah untung.

Lihat saja gambar di atas, setelah 12 menit konek, tidak 1 byte pun saya terima.

Saya sudah coba connect-disconnect puluhan kali, cabut-pasang modem, hingga re-start komputer, tetap saja tidak bisa konek. Duh . . .

Anti lelet? Ganti saja sloganmu Smartpret!

keluhan pelanggan smartfren

keluhan pelanggan smartfren

19 comments

  1. mending mas kalau lelet,nah kemarin saya ngisi ngak masuk,jadi dua kali isi

  2. Senasib masbro. Pake hape aja msh lelet kok.

  3. betul broo,, paket yg 90rbu per bulan unlimitted jg sama lemootttnyaa.. feeling saya sih meski dibilang unlimitted bagi para pengguna yg masuk ke kanal unlimittednya mungkin dipusatnya sebenarnya punya kuotanya sendiri2 bagi para ID membernyaa.. atau mungkin jg jaringannya sengaja disendat, yah, ntahlah..

  4. klo lagi lemot, sya suka lewat hp gan…

  5. sama saya juga kaya gitu, jadinya sekarang pakai hp gsm

  6. Haha,iklan doang yg mantap…

  7. Lemot hemat..

  8. coba ganti setting smartfrennya jadi ini deh..

    – Pertama-tama silahkan disconnect modem anda
    – Kemudian masuklah ke menu settings. Secara default user dan password akses internet smartfren adalah, number: #777 user: smart dan password: smart

    – Ubahlah setting tersebut dengan pilihan sebagai berikut ini:

    number : *98#
    username : cdma atau wap
    password : cdma atau wap

    Atau

    number : *31*11111#
    username : cdma atau wap
    password : cdma atau wap

  9. bunciskentang

    bkn 512 kali mas..tapi ‘UP TO’ 384 kbps yg paling murah 50k/bulan
    1 Byte = 8 bit .. berarti 384÷8= 48 kBps
    itu maksimalnya..makanya dipahami dulu, smartfren salahnya krn ga ngejelasin itu kBps apa kbps? jgn salah kaprah:D
    cmiiw

    Beda kalo pake yg lain misal up to 768 kbps =(768÷8=96 kBps) ato yg 3.1 mbs (3.1*1024÷8= 396.8 kBps) laenya itung ndiri aja..itu ‘UP TO’ artinya bts speed maksimal,yg kalo biasanya dbwah rata2

  10. Adhitya Ramadian

    kalo pas lagi hujan smartfren sering begitu

  11. Betul sekali itu bro, saya kemarin beli paket yg 50rb EVO malah hampir sama sekali ga kepakai COZ saking gedeg ama si smar*

  12. Misi..salam kenal gan..cuman mau share soalnya ane jg pemakai smartfren. Btw Bro Yoshi lokasi dimana? Biasanya kenceng atau gaknya internetan pake modem itu tergantung signalnya, kalau signalnya banyak biasanya kenceng, begituh sebaliknya. Ane lakuin riset pribadi, dan hasilnya untuk download Smartfren yang menang. tapi kalau untuk browsing standar ajah. Troublenya mirip, disconect tiba2, tapi diakalin dengan relog, bisa conect lagi. Lengkapnya maen kesini gan..

  13. Aku pakai simpati juga kacau mas….

  14. ikutan ah, karena saya juga pengguna smartfren utk modem dan bb.

    beberapa hari lalu (15 Maret) untuk aktivasi di bb saya juga bermasalah dengan smartfren. saat di-call, ternyata memang sedang ada maintenance jaringan sehingga jaringan internet kacau, termasuk aktivasi bb saya yang ‘nyangkut’ entah di kabel mana tuh. hehehe. tapi begitu komplain ke call center (walaupun harus berkali-kali menelpon), akhirnya dibantu dan beres dalam hitungan jam.

    untuk modem, saya coba connect dan disconnect dulu. awalnya sama seperti mas, 0kb. setelah disconnect, akhirnya langsung dapat. adapun masalah dalam smartfren saya rasa saat ini adalah mulai banyaknya pengguna jaringan, sama seperti dulu saat saya menggunakan 3. dengan banyaknya yang akses, otomatis kan besaran speed-nya jadi menurun (per masing2 BTS ya).

  15. saya pakai modem handphone smartfren extrem revo a, ketika beli mengunakan paket volume lumayan kecepatan download 30 kbps, tapi 2 gb jadi modem di komputer hanya bertahan 5 hari. lalu saya pakai unlimited 49 ribu, parah untuk buka halaman google.com saja 3 menit. browsing juga parah benar-benar lelet. saya mau tanya kenapa paket unlimited 49 ribu/bulan masih dijual kalau benar-benar lelet. kasihan kan pembeli paket 49 ribu ini uangnya terbuang sia-sia hanya untuk mendapatkan internet lelet. harusnya pihak smartfren iklan di tv dibuat tanda bintangnya, bahwa anti lelet khusus untuk paket volume dan paket unlimited diatas 150ribu/bulan, jika paket unlimited 49 ribu/bulan tidak bertanggung jawab. ke 2, pengalaman saya menggunakan handphone extrem revo a seharga 300 ribu ini, jadi handphone tukang sedot pulsa, kenapa ? karena ketika pakai modem di internet misalnya berlangganan 2 gb/bulan, tapi ketika habis kuota tidak ada sms pemberitahuan dari operator, sms itu datang ketika modem sudah dicabut dari komputer. saya sudah beberapa kali kehilangan pulsa 50 ribu raib seketika. akhirnya saya tobat pakai modem smartfren, cukup sudah. saya hanya pakai untuk menelepon dan sms, saya bertahan pakai smartfren agar orang lebih cepat hubungi saya, saya tidak suka bicara lama-lama ditelepon, kalau operator telkomsel bikin kesal orang menelepon saya hanya untuk habiskan talk mania kurang kerjaan. jika pakai smartfren aman. beda operator, bicara seperlunya saja. itulah pengalaman saya pakai smartfren, paket murah, iklas banyak, tapi kudeta kemakmuran pulsa, lelet kali. thanks.

  16. hahaha kalo ganti slogan ntar makin gak ada yang mau beli gan :p

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: