Templates by BIGtheme NET

Shot Of The Day: Honda BEAT

Belajar fotografi: Honda BEAT

Dunia photography memang tidak bisa dipisahkan dengan dunia blogging. Kalau blogging membuat rangkaian kata-kata yang indah, maka photography melengkapinya dengan rangkaian gambar yang indah.

Rangkaian kata yang indah saja tidak cukup, boro-boro pengunjung mau membaca, melihatnya saja sudah tidak nafsu. Oleh karena itulah perlu gambar-gambar yang menarik, agar pengunjung berselera untuk membaca.

Cukup basa-basinya.

Setelah baca Tips Supaya Foto Motor Tampak Oke di blognya bro Dhey, saya langsung keracunan parah. Tak sabar untuk segera mengaplikasikan tips-tipsnya.

Hari Minggu, bangun pagi-pagi agar dapat cahaya matahari yang ideal. Eh malahan hujan, gak bisa kemana-mana deh. Ya sudah ditunggu sampai reda saja.

Begitu reda kurang lebih jam 13:00, langsung cabut cari lokasi yang mantab. Maklum bro, sudah kebelet. Berhubung kamera yang canggih belum punya, ya bawa kamera seadanya saja.

Background yang oke

Ada beberapa lokasi yang jadi incaran saya untuk mendapatkan background yang oke. Setelah berputar-putar, pilihan jatuh pada Metland Transyogi dan Harvest City.

Pencahayaan yang sip

Meskipun tengah hari bolong, tapi cuaca sangat mendung, bahkan sedikit gerimis. Saya rasa kondisi ini keren banget, karena cahaya matahari tidak langsung menimpa objek photo, tapi juga tidak terlalu gelap.

Unexpected angles

Tidak semua photo saya ambil dengan kondisi tegak. Saya juga coba berbagi sudut yang memungkinkan, sesuai tips dari bro Dhey.

Fokus ke detail

Ada beberapa shot yang saya arahkan pada bagian tertentu dari objek untuk mendapatkan detail ini.

Cobalah photo hitam putih

Setelah hasilnya saya download ke laptop. Beberapa photo saya edit dengan PhotoShop untuk mendapatkan photo hitam putih. Memang kesannya jadi klasik gitu.

Berhubung masih newbie di bidang photography, saya sadar hasil jepretannya masih jauh dari sempurna. Monggo dicaci maki.

Catatan:
– Kamera: Sony DSC-W630
– PhotoShop CS5 hanya digunakan untuk resizing, membuat photo hitam putih, dan memberi watermark. Tidak ada proses cropping, dan filtering yang lain.
– Tidak ada binatang yang terbunuh selama proses pengambilan gambar 🙂

33 comments

  1. Saya suka gambar kepala halaman masbro, btw itu dimana yak ..?

  2. Klo di grayscale cakep juga mas….

  3. keren niih, demen fotografi juga om?

  4. efek nya keren buanget…

  5. Alhamdulillah artikelnya bisa bermanfaat, om Yoshi 🙂
    ditunggu foto2 berikutnya lho 😀

  6. gambar yg paling atas bagus broo,, senada dgn warna beat nya yg putih gtu,, ikut poto kontes bro, klo nanti ada,,

    http://mottobiker.wordpress.com/2013/01/06/test-ride-ninja-250-injeksi-dan-komparasi-bodi-ninja-dgn-moge-supersport-ninja-ajiiib/

  7. mata air sodong klapanunggal lumayan tuh pemandangannya…

  8. Keren mas. Makin propesonal nih 🙂

  9. pakai kamera apa ini,kah..?? *yang jelas bukan kamera hp kaleee…

  10. fotonya bagus, dan beberapa saya suka komposisi dan anglenya mas 🙂

    *sekedar saran, foto-foto seasik ini mungkin bakal lebih asik lagi seandainya tema blognya dibikin photography oriented. Jadi fotonya ditampilin bukan dalam thumbnail gini, tapi ditampilin full/medium size. Pasti bakal makin menarik dan pengunjung ngga perlu ngeklik thumbnailnya satu2

  11. Perlu dicoba nih tricknya sama motor ku.

  12. Apik eg,seger ngliatnya…motor bisa jadi pemandangan 🙂

  13. Ada Benarnya juga thu artikelnya Blog itu tidak cukup cuma teks dan juga tidak cukup cuma gambar jadi lebih baik jika perpaduan keduannya yaitu teks + gambar yang serasi biar makin matap blognya..

  14. …….wedew.. di metland transyogi yha… 😀 ane juga punya rumah di meetland transyogi, tapi udah hampir setahun blom ane tengokin, jadi kangen ke metland dan sekitar nya…. artikel nya bermanfaat kiek… mantep..

  15. mantap mas bro, bisa nih kursus photo nya 😀

    Jual Rumah

  16. mantap mas bro, bisa nih kursus photo nya 😀

    GPS Tracker

  17. keren mas, yang foto bw nya terutama yang paling atas , paling kanan

  18. Memang! Kang Dhey itu jargonnya foto (motor) :-bd

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: