Templates by BIGtheme NET

Dari Dekat Benelli Hurricane 600cc

Benelli Hurricane 600cc Motorcycle

PT Benelli Motor Indonesia kelihatannya sangat serius bermain di pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, di awal tahun 2013 ini, ternyata telah mendaftarkan 4 TPT sekaligus. Demikian saya baca di TMCBlog.com saat blogwalking rutin beberapa hari yang lalu.

PT Benelli Motor Indonesia -2013

Kalau diperhatikan, angka di belakang kode “BS-” kemungkinan besar menunjukkan kapasitas mesin. Misalnya BS-1130, angka 1130 ini sangat identik dengan kapasitas mesin Benelli TNT 1130 Cafe Racer.

Lalu yang BS-600 ini kira-kira produk Benelli yang mana? Setelah bongkar-bongkar hardisk, cari-cari hasil jepretan saya bulan lalu, kesimpulan saya BS-600 ini adalah Benelli Hurricane, yang produknya sudah dipajang di showroom mereka di Jl. Gunung Sahari, Jakarta.

Si Hurricane ini memang bermesin 600cc, 4 silinder tersusun segaris. Diketahui bahwa mesin ini memiliki 6 speed dan mengandalkan pendinginan udara. Power maksimal 60 kW yang dicapai pada 11000 rpm. Torsi maksimal 55 Nm pada 8000 rpm.

Produk yang dipajang di showroom ini, saya perhatikan tidak menggunakan diskbrake Brembo, seperti ditulis di TMCblog. Spesifikasi di situs resmi Benelli Indonesia juga tidak menyatakan hal itu. Mungkin sengaja, agar harganya lebih kompetitif untuk pasar Indonesia.

Oh ya, Hurricane ini dibandrol Rp. 139.800.000,- (baca: seratus tiga puluh sembilan juta, delapan ratus ribu rupiah). Silahkan yang berminat segera menabung mulai dari sekarang.

Salut dan sukses buat Benelli.

30 comments

  1. mesinnya pake pendingin udara mas?

  2. headlampnya gede yah mas 😮
    coba agak di kecilin dan di turunin 😀
    http://pangben.wordpress.com/2013/01/06/knalpot-aftermarket-untuk-suzuki-inazuma-keren-sob/

  3. berarti yang mau beli moge tunggu saja tahun 2014, pasti sudah banyak pilihan hehehehe.. deposit aja dulu uangnya 😉

  4. salah satu motor ajib neh
    600cc 4silinder segaris
    tenaganya ga usah ditanya 🙂
    tapi sayang menurut beriya finishingnya kurang rapi. bener ga mas?

    http://dk8000.wordpress.com/2013/01/01/artikel-ini-ditujukan-untuk-teman-teman-yang-sempat-singgah-di-garasi-saya-dk8000/

  5. Mau inden ya bro… Xixixiqqq…. 😀

  6. waduch… punya duit segitu mendingan buat beli roda 4 mas… he..he… tapi kapan ya…?

  7. 600cc ga pake radiator?? alamat gosong tuh kaki bro. :mrgreen:
    klo moge jadul sih ada yang ga pake radiator, tapi klo dipake di indonesia trus jalannya cuma pelan2 dijamin overheat bro.
    specdown sih specdown, cuma klo sampe ngilangin radiator ya udah keterlaluan banget. 😀

  8. *****Rp. 139.800.000,- (baca: seratus tiga puluh sembilan juta, delapan ratus ribu rupiah). Silahkan yang berminat segera menabung mulai dari sekarang.
    ======================================================
    yg Rp 39.800jt nya gampang gan, tp yg Rp 100 jt itu yg beratttttttttttttttt gan…. wkwkwkwk

  9. btw itu posisi radiator kok dipanggang pas diatasnya manifold persis yak…puanasssss

  10. quad cylinder nya gak nahan 😀 mantap..

  11. mantabbbss… 🙂

  12. radiator oli ato oil cooler kali

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: