Templates by BIGtheme NET

Perbedaan Antara Orang Jepang Dan Orang Indonesia Ketika Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas

Kartun kecelakaan lalu lintas

Pada suatu hari, Sato-san sedang naik sepeda. Entah bagaimana ceritanya, ada Kenji-san dari arah yang berlawanan, dan mereka berdua bertabrakan. Cerita selanjutnya sebagai berikut:

Sato: Oh maafkan saya, saya tidak melihat anda.
Kenji: Tidak apa, justru saya yang harus minta maaf. Saya menggunakan jalur yang salah.
Sato: Tidak tidak . . saya yang salah, saya melamun tadi sehingga tidak melihat anda. Apakah ada yang sakit? Mari saya antar ke rumah sakit. Sepedanyanya nanti saya perbaiki.
Kenji: Saya tidak apa-apa. Apakah anda baik-baik saja?

Kalau kejadian serupa terjadi di Jakarta, ceritanya akan lain:

Tono: Hey, mon**t loe, mata loe kemana sih?
Wawang: Anj**g loe. Main serobot aja di jalan. Emang jalan nenek moyang loe?
Tono: Gue kan udah sign mony**g. To**l loe.
Wawang: Emang kalo loe dah sign terus gue harus bilang wow gitu? Gob**g. Lihat nih lampu gue pecah nih. Gantiin gak? Kalo gak gue telpon nih om gue.

Dulu kita adalah bangsa yang santun, paling tidak begitu kata guru SD saya. Sekarang?

Baca juga :

40 comments

  1. Pertamax tes
    Patut di contoh.

  2. pertamax mahal….

    realita rider…

  3. orang Indo emang emosian 🙁

    • Betul sekali mas…wong belum senggolan saja, cuma hampir, seisi kebon binatang keluar semua, Hal seperti ini belum pernah sy temui di negeri matik.
      Sering sy mengalami kejadian hampir senggolan, misalnya di perempatan, tp nggak ada mata melotot, apalagi sumpah serapah

    • Betul, apa penyebabnya?
      Seharusnya ada psikolog yang meneliti soal ini. Wkwk

      • Udah jd karakter kayaknya. Kalo ada yg bilang faktor intelektualitas berperan, mungkin ya tp bukan faktor utama. Bukankah mahasiswa tingkat intelektualitasnya tinggi, tp kalo di Indo tawuran antar kampus/jurusan juga dah biasa kt dengar. HANYA ADA DI INDONESIA….Bangga?????????????

  4. Emang disini parah mas…. kesadaran berlalu lintas emang kurang….

  5. Udah jadi budaya kayaknya mas

  6. akakak…betuul.. ijin share ya

  7. Nice post. Begitulah realitanya. Posting singkat tapi mak jleb, hehehe 🙂

  8. Uniknya lg, di Indo kl lampu kuning kita brenti, kebetulan di belakang kt ada bus yg lg trek2an, telinga kt serasa mau pecah karena bunyi klakson bus tadi, belum lagi caci maki sang awak bus yg disertai aksi gebrak2…hal yg sama terjadi bila lampu merah hampir padam (masih nyala), tp kt belum jalan…..mau tertib kok salah…aneh!!!!!!!

    • Betul tuh bro, sering kejadian di lamer.
      Yang tertib malah dicaci-maki pengemudi di belakangnya.
      Kadang berhenti sebelum garis putih, malah disuruh maju.
      Kadang malah polisi yang nyuruh. Aneh.

  9. susah di mari mah kalo ada kejadian bgtu pada mau bener semua,.,.,.,.

  10. biasanya sama-sama panas sih :mrgreen:

  11. Bro saya dah pasang link kawand, mohon untuk pasang balik trimss

  12. itulah Indonesia.. walaupun nggak semuanya begitu…

  13. duh, baca percakapan yg awal seperti mimpi kalo kejadian di sini :matabelo

  14. tergantung kondisi perut dan kantong gue rasa

  15. bisa kah di share ➡ reblog??

  16. Reblogged this on imotoblog and commented:
    baca post ini, paling dalem ya kalimat terakhir : “Dulu kita adalah bangsa yang santun, paling tidak begitu kata guru SD saya. Sekarang?”
    weleh??
    kenapa beda banget sama jaman “dulu”??
    apakah semuanya berubah sejak negara api menyerang?? (mas ipan mode:on :mrgreen: )

  17. Iıllllııllıı♣§ę┼ůjů♣lıllllııll * ☀Ъ膆ћµ Ĺ••=)) ••Ъ膆ћµ Ĺ ••=D/ ••Ъ膆ћµ Ĺ• • ♣:D☀ 😀

  18. Generasi kita uda kebanyakan micin kali ya..

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: