Templates by BIGtheme NET

Penampakan Tata Nano Di Tol Cikampek

Tata Nano

Pagi tadi, seorang teman saya menangkap penampakan Tata Nano di tol Jakarta-Cikampek. Dua mobil mungil, warna gold dan warna putih, masing-masing dikendarai seorang driver tanpa penumpang.

Dengan semakin seringnya penampakan Tata Nano di jalan raya, sebelumnya tertangkap kamera di Bogor dan Jakarta, kelihatannya peluncuran Tata Nano tidak akan lama lagi. Disinyalir, mobil mungil asal India ini akan didistribusikan oleh PT Java Motors dengan bandrol Rp. 30 jutaan.

Di India sendiri, mobil ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2008 dengan harga Rp 23 jutaan. Mobil termurah sedunia ini ternyata tak hanya populer di India, pasar Eropa pun telah ditembusnya.

Tata Nano

Berikut spesifikasi lengkap Tata Nano:

Dimensi

  • Panjang keseluruhan 3.099 mm
  • Lebar 1.495 mm
  • Tinggi 1.652 mm
  • Wheelbase 2.230 mm
  • Ground clearance 180 mm
  • Kapasitas 4 orang
  • Berat 600-635 kg

Mesin

  • Tipe: 624 cc, 2 silinder, MPFI
  • Daya maksimum 35 Ps pada 5.200 RPM
  • Torsi maksimum 48 Nm pada 3.000-3.500 RPM
  • Kecepatan maksimum 105 km per jam
  • Konsumsi BBM 23,6 km per liter

Suspensi

  • Depan Independent, lower wishbone, McPherson Strut
  • Belakang, Independent, Semi Trailing arm with coil spring

Ban

  • Ukuran ban depan 135/70 R 12
  • Ukuran ban belakang 155/65 R 12

Tata Nano

Tata Nano

11 comments

  1. ke aceh saya harus beli duluan

  2. Solusi bagi budget minim, tapi bisa dapat mobil baru. Keren.

  3. Geter gak tuh di kebut di tol?

  4. ''kapan yach…ada dikaltim? Uji Coba dulu disini soalnya disini bnyak gunung alias jalan yg menanjak! Kuat ngak tuch!?

  5. kalo memang harganya 30 juta mungkin mobil bekas g bakalan laku lagi buat tipe mungil….

  6. wkwkwk>>>>>.kapan ya sampai semarang aku mau inden duluan deh yang warna pearl white>>>>mr.TATA jangan mahal-mahal ya sampai semarang maks.30jt udah full option

  7. Selamat datang di kancah mobil Nasional, SUKSES Slalu,,,,tak tunggu kedatangannya di smg kpn ? Jangan lupa test drive nya saya di undang…jangan lupa kwalitas tetap HARUS di jaga walaupun harganya murah, Layanan purna jual jg harus diperhatikan

  8. ada info katanya mobil tata nano kebakar di internet ,mohon diperhatikan, benar tdk info itu krn bisa meresahkan, Dealer nya di semarang mohon di sediakan, krn banyak yg tertarik dgn mobil tata nano.

    • Terbakarnya bukan di internet Bunda, tapi di jalan raya 😀
      Betul, memang dilaporkan beberapa kasus. tata nano terbakar di India. Silahkan Bunda cari di google.

  9. kapan hadir di magelang

  10. fatihulkhoer

    jadi pengen nyoba tata nano nih soalnya harganya murah….

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: