Advertisements

Daelim Berminat Masuk Pasar Indonesia

Daelim Motor

Dapat bocoran hangat masbro, hasil ngobrol sama teman yang kebetulan punya akses ke AISI. Tentu saja namanya tidak perlu saya sebutkan 🙂

Penguasa pasar otomotif roda dua di Korea Selatan, Daelim Motor Company, sedang mempertimbangkan untuk masuk ke pasar Indonesia. Tidak hanya itu, diperkirakan Daelim akan membangun pabrik perakitan di sini.

Di Indonesia, Daelim akan bekerja sama dengan group lokal yang sudah tidak asing lagi, yaitu group Ba***e (maaf di sensor dulu). Petinggi-petinggi dari kedua belah pihak sudah beberapa kali mengadakan pertemuan.

Daelim adalah sebuah group konglomerat di Korea Selatan. Sejak 1962, Daelim memproduksi sepeda motor bekerja sama dengan Honda Motor Company, Jepang. Daelim hanya bisa bermain di motor dengan kapasitas di bawah 250cc, karena adanya kesepakatan dengan Honda. CMIIW.

Beberapa produk Daelim, kebetulan saya pernah ke markasnya di Changwon :), sebenarnya sudah sempat dipasarkan di Indonesia melalui Kanzen Motor Indonesia. Di antaranya adalah Roadwin. Motor sport dengan kapasitas 125cc dan 200cc ini memiliki penampilan yang memikat, dan cukup menarik perhatian ketika pertama kali diperkenalkan oleh Kanzen.

Advertisements
Tags: , ,

Comments
  1. kharis27
  2. Yoshi
  3. Yoshi
  4. kankkunk
  5. azizyhoree

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: