MotoGP Test Jerez : Cal Crutchlow Tampil Mengejutkan

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow tampil mengejutkan dengan Yamaha YZR-M1 baru-nya pada pre session test MotoGP di Jerez, Spanyol. Pembalap Inggris ini berhasil menduduki posisi kelima tercepat, bersaing dengan pembalap-pembalap dari team pabrikan Honda dan Yamaha. Sebelumnya Cal Crutchlow juga memperoleh hasil yang positif di Sepang.

Setelah melakukan pengujian Yamaha YZR-M1 sebanyak 74 lap, akhirnya Cal Crutchlow mendapatkan catatan waktu 1 menit 40.130 detik, hanya terpaut kurang dari 1 detik dengan pembalap tercepat, Casey Stoner. Kederadaan Cal Crutchlow di MotoGP 2012 harus benar-benar harus diperhitungkan.

“Hari ini adalah awal yang positif untuk test dan penting bagi saya untuk melanjutkan momentum yang telah kami dapatkan di Sepang. Saya melakukan banyak lap karena ini baru pengalaman kedua saya di trek ini dan saya perlu mendapatkan pengalaman lebih banyak agar saya mencapai kondisi terbaik ketika kembali ke sini untuk berlomba bulan depan.”

Sayangnya kesuksesan Cal Crutchlow tidak diikuti rekan se-team-nya di Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso. Dovizioso yang selama karinya di MotoGP selalu bersama Honda, kurang begitu puas dengan hasil test dan hanya menempati posisi 8 dengan catatan waktu 1 menit 40.665 detik.

Dovizioso yang sedang berulang tahun ke 26 pada saat test malahan berjuang melawan penyakit mag yang lagi kambuh. Meskipun demikian Dovizioso masih lebih cepat dari pada Valentino Rossi.

“Hari ini adalah ulang tahun saya dan saya berharap mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan Yamaha. Terima kasih kepada crew Tech 3, kami mendapatkan setting yang jauh lebih bagus, tapi sayang saya kurang bisa mengekspoitasi karena kondisi fisik saya.”

Tags: , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: