Advertisements

Wow, Twitter Mengakuisisi Posterous

Twitter beli PosterousSaling mengakuisisi antara perusahaan IT sudah sangat sering terjadi. Tujuan yang paling umum adalah mempercepat mereka mengembangkan produk baru. Mengembangkan produk baru dari nol tentu membutuhkan banyak sumber daya, tenaga, waktu, biaya, dan lain-lain. Oleh karena itu, perusahaan besar memilih untuk membeli startup yang mereka nilai potensial. Misalnya Google mengakuisisi Youtube, Picasa, AdMob, dan ratusan perusahaan yang lain. Yahoo membeli Geocities, Delicious, dan masih banyak perusahaan yang lain, termasuk Koprol, startup dari Indonesia.

Kemarin, 12 Maret 2012, Twitter menyatakan telah mengakuisisi Posterous. Posterous adalah blogging platform mirip Tumblr atau Blogspot yang berdiri sejak tahun 2008. Keunikan Posterous adalah bahwa kita dapat nge-blog melalui web, email, maupun perangkat mobile.

Di official blog-nya, Twitter menyatakan bahwa Posterous akan tetap berjalan normal seperti biasa. Twitter berjanji akan mengirimkan pemberitahuan kepada semua user, jika ada perubahan pada layanan Posterous. Untuk user yang ingin mem-back up konten mereka atau ingin memindahakan konten mereka ke aplikasi blogging yang lain, Twitter akan membuat instruksi yang jelas dalam beberapa minggu ke depan.

BTW, kok kata-katanya seperti ngusir gitu ya 🙁

Kedua perusahaan mengumumkan tentang akuisisi ini di blog mereka masing-masing. Twitter mengucapkan selamat datang kepada team dari Posterous,

“Hari ini kita menyambut team yang sangat berbakat dari Posterous ke Twitter. Team ini telah membangun produk yang inovatif, yang membuat kita dapat berbagi melalui we maupun perangkat mobile dengan mudah, yang juga menjadi tujuan kita. Engineer Posterous, Manager Produk, dan yang lain akan bergabung dengan team kita untuk membuat Twitter lebih baik.”

Sedangkan Sachin Agarwal, pendiri sekaligus CEO Posterous menuliskan,

“Peluang bersama Twitter sangat menarik, dan kita tidak bisa lebih bahagia selain membawa keahlian team kami untuk produk yang memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Plus, orang-orang di Twitter adalah orang yang benar-benar bagus yang berbagi visi dengan kami untuk membuat aplikasi berbagi yang sederhana.”

Akhir-akhir ini, Twitter sedang membangun ulang brand mereka. Tidak dijelaskan apakah Twitter akan menarik konten Posterous dari mesin pencari. Twitter telah mengijinkan Microsoft Bing dan Yandex (search engine Rusia) untuk mengindex tweet mereka. Tapi tidak untuk Google 🙂

Advertisements
Tags: , , , , ,

Comments
  1. keretaminiku
  2. Upakarti
  3. afan

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: