Templates by BIGtheme NET

Kantor Pusat Multiply Pindah Ke Jakarta

Multiply Jakarta IndonesiaMultiply akan memindahan kantor pusat mereka dari Boca Raton, Florida ke Jakarta. Perpindahan tersebut akan dilakukan secara bertahap selama 12 bulan dimulai dari minggu depan. Rencana itu diungkapkan Chief Executive Officer Multiply Peter Pezaris di sela-sela acara Multiply Online Seller Convention yang digelar di Senayan City, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2012.

Peter Pezaris yang juga adalah pendiri Multiply mengakui, Indonesia menjadi pasar potensial untuk pengembangan e-commerce. Hal itu dilihat dari jumlah penduduk yang besar, pertumbuhan ekonomi yang positif dan pertumbuhan penggunaan internet. Jumlah pengguna Multiply di Indonesia pun tergolong besar. Total pengguna Multiply di seluruh dunia sebanyak 18 juta orang dan pengguna di Indonesia sendiri mencapai 2,3 juta orang.

“Terus meningkatnya penduduk Indonesia dan tingginya ketertarikan masyarakat terhadap belanja online mendorong Multiply untuk menjalankan bisnis secara serius di Indonesia. Oleh karena itu, Multiply memutuskan untuk memindahkan kantor pusat kami dari Florida ke Indonesia.” kata Peter Pezaris.

Multiply Jakarta Indonesia

Sebenarnya Multiply telah membuka kantor cabang di Jakarta, dengan nama PT Multiply Indonesia, sejak April 2011 lalu. Kantor yang berada di Gandaria 8 Office Tower lantai 23, jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta itu merupakan yang kantor Multiply terbesar, bahkan mengalahkan kantor pusatnya di Florida, Amerika Serikat.

Keberadaan Multiply akan menjadi kompetitor berat buat situs market place yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia, seperti TokoBagus, Krazymarket, Dinomarket, Bejubel, dan tentu saja Kaskus FJB.

Masih teringat tahun 2004 s/d 2007 di mana situs Multiply masih mengijinkan user-nya untuk melakukan file sharing. User dapat dengan mudah meng-upload dan men-download file musik dan video. Saya adalah salah satu penggemarnya. Lagi pula siapa yang tidak suka Multiply pada waktu itu. Oh ya, tentu saja industri musik dan film tidak menyukainya 🙂

3 comments

  1. Multiply sepertinya tidak berkembang secara signifikan. Sejak dulu, fiturnya masih itu2 aja. harapan saya semoga ke depannya Multiply mampu menjadi yg terbaik.

  2. kok ga pindah ke sby aja ya

  3. Info yang bagus gan. thanks 4 update

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: